Resepema Kue Macaroon, Resep dan Cara Pembuatan -->

Resepema Kue Macaroon, Resep dan Cara Pembuatan

Resepema Kue Macaroon, Resep dan Cara Pembuatan


Resepema Kue Macaroon, wiuh aneh juga dengernya, ya kue yangsatu ini berasal dari Italy. Macaron pada awalnya hanya kue sebuah kue yang polos terbuat dari bahan dasar bubuk almond, telur putih dan gula.

Walaupun demikian Kue macaroon ini mepunyai rasa yang gurih dengan aroma almond. Kue warna warni ini memiliki banyak macam isi seperti cokelat, vanila, buah buahan bahkan teh hijau membuat kue ini terasa begitu istimewa. 

Bentuk nya yang unyu-unyu alias imut-imut semakin membuat penasaran ingin mengambil dan mencicipinya. Nah biar gak penasaran yuk kita langsung ke TKP.

 Bahan - Resepema Kue Macaroon, Resep dan Cara Pembuatan:

• 120 gr tepung almond,tepung ini tidak bisa digunakan untuk membuat mie.
• 3 butir putih telur
• 2 sdm gula
• 200 gr gula icing (gula bubuk)
• 2 sdm icing sugar (untuk taburan)
• Pewarna makanan secukupnya (warna bisa sesuai selera)
• 100 gr cokelat putih, dipotong-potong
• 2 sdm krim kental
• 1 1/2 sdt vanila bubuk


Cara Membuat Olesan Macaroon:

1. Siapkan panci berisi air sedikit saja, lalu letakkan mangkuk ditengah panci (air jangan sampai melebihi tingginya mangkuk).
2. Masukkan cokelat putih dan krim kental kemudian masak menggunakan api kecil, pastikan adonan tersebut sudah tercampur dengan rata.
3. Kemudian setelah itu angkat dan diamkan hingga kental dan dingin. Bahan olesan pun siap digunakan.


Cara membuat Macaroon Sederhana:

1. Siapkan sebuah loyang yang sudah diolesi dengan mentega tipis, kemudian tutup dengan kertas roti lalu sisihkan.

2. Selanjutnya kocok putih telur dengan mixer roti berkecepatan tinggi hingga lembut kemudian tambahkan gula kastor lalu kocok terus hingga gula larut dan lembut. Lalu matikan mixer, kemudian tambahkan icing sugar dan juga tepung almond, aduk hingga merata dengan menggunakan spatula.

3. Selanjutnya ,pindahkan adonan kue kedalam sebuah mangkuk yang lebih kecil. Jika kamu menginginkan beberapa warna yang berbeda pada kue macaroon, maka adonan dapat dibagi didalam mangkok yang berbeda-beda sebanyak warna yang ingin dibuat.

4. Tuangkan pewarna makanan yang telah disiapkan sesuai selera kedalam adonan di masing-masing mangkuk, kemudian aduk rata.

5. Kemudian masukan adonan dalam kantong kue bentuk segitiga, lubangi ujungnya lalu semprotkan adonan di atas loyang.

6. Bentuklah bulatan-bulatan yang sama, jangan lupa berikan jarak sekitar 2 cm antar adonan agar saat adonan mengembang tidak saling menempel.

7. Selanjutnya taburkan icing sugar di atas adonan, lalu diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit.

8. Lalu panggang adonan kue ke dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius kurang lebih selama 20 menit atau sampai matang. Lalu angkat, kemudian dinginkan kue macaroon.

9. yang terakhir oleskan satu bagian kue macaroon dengan bahan olesan yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian tutup kue macaroon yang memiliki warna sama. Bentuk hingga menyerupai burger.

10.Sajikan macaroon bersama kopi atau teh untuk camilan di sore hari.


Sebenarnya masih ada beberapa jenis Kue Macaroon, mungkin "Next time" Resepema akan menuliskannya .Terimakasih, Selamat menikmati.

LihatTutupKomentar