Resepema Pie Susu Keju, Mengisi Kesibukan di Masa Pandemi -->

Resepema Pie Susu Keju, Mengisi Kesibukan di Masa Pandemi

 Resepema Pie Susu Keju, Mengisi Kesibukan di Masa Pandemi 



Apakabar sobat Resepema, mudah mudahan baik ya, walaupun kita masih dimasa Pandemi tapi harus tetap semangat dan tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M (Mencucitangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak).

Karena kita harus tetap semangat danberaktifitas, kali ini Resepema akan menghadirkan resep dan cara membuat kue, yaitu Pie Susu yang sudah cukup populer di Indonesia. 

Proses pembuatan Pie Susu Keju cukup sederhana, namun demikian perlu juga memperhatikan beberapa hal agar berhasil. Seperti hal yang terlihat sepele, mentusuk-tusuk adonan kulit pie susu dengan garpu, ini dilakukan supaya udara panas bisa mengalir ke seluruh bagian adonan sehingga dapat matang secara sempurna.

 

Berikut adalah Bahan Resepema Pie Susu Keju 

Bahan: 

250 gram tepung terigu 

75 gram gula halus 

1 butir kuning telur 

125 gram mentega 


Bahan isi pie susu:

50 ml susu kental manis 

2 butir telur 

1 sdt custard powder, larutkan dengan 

2 sdm susu 250 ml susu cair 

75 gram keju cheddar, parut 

3 sdm cream cheese


Cara membuat Resepema Pie Susu Keju 

1. Siapkan cetakan tart, kamu bisa menggunakan cetakan pie. Olesi cetakan dengan margarin, sisihkan. 

2. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut, masukkan kuning telur, dan kocok hingga rata.

3. Tambahkan tepung terigu ke dalam kocokkan gula. Aduk hingga rata. Giling adonan tart lalu cetak dan ratakan dalam cetakannya. Tusuk tusuk dengan garpu, lalu panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celsius selama 25 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan. 

4. Isi: Campurkan semua bahan kecuali adonan dasar kulit dan custard powder, masak sambil diaduk hingga keju leleh, angkat, dan diamkan hingga dingin. Tambahkan dengan larutan custard powder, aduk rata. 

5. Tuang adonan isi secukupnya di atas adonan kulit, atur di atas loyang, panggang adonan dalam oven bersuhu 125 derajat celsius atau hingga matang selama 50 menit. 

6. Keluarkan tart dari cetakan dan sajikan.


Selamat Menikmati

Resepema.my.id


LihatTutupKomentar