Sinopsis Film Drama Seri Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019) -->

Sinopsis Film Drama Seri Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019)

Sinopsis Film Drama Seri Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019)

Trilogi Rajawali

Resepema - Kisah ini diangkat dari sebuah Novel karya Jinyong  , namun demikian saya belum pernah membaca novel Trilogi Rajawali sehingga tidak dapat menyebutkan apakah setiap seri baru dari cerita ini ada atau sama denga nisi novel aslinya. Yang pasti, di seluruh dunia, drama ini sangat populer dan biasa disebut The Condor Trilogy.


Mungkin ada generasi yang familiar dengan nama Kwe Ceng, Yoko, dan Thio Buki dapat mengira-ngira kemana saya akan menulis. 

Pada film darama seri versi lampau tokoh dari Trilogi Rajawali ini di suarakan dengan dialek Hokkian (Kwe Ceng, Yoko, dan Thio Buki) . Namun saat ini mereka berganti nama menjadi Guo Jing, Yang Guo dan Zhang Wuji  (karena menggunakan bahasa Mandarin Pinyin).


 

Satu dari 7 pendekar Wudang, Zhang Cuisan, menghilang tanpa jejak selama bertahun-tahun setelah turun gunung untuk menyelidiki suatu kasus. Di sisi lain, sekte sesat juga kehilangan putri mereka, In Soso. Lama kemudian diketahui bahwa keduanya kembali dari Pulau Es Api, dengan membawa seorang anak bernama Zhang Wuji. 

Wuji kecil dan ibunya yang cantik

Kemunculan mereka bertiga membawa kembali gejolak untuk memperebutkan Golok Pembunuh Naga dan Pedang Langit. In Soso diketahui pernah membawa pedang itu, sementara Wuji kecil tanpa sadar mengucapkan satu kalimat yang dapat dihubungkan sebagai Xie Xun, pemilik golok tersebut.


Kedatangan Zhang Cuisan dan anak istri di Daratan Cina sangat singkat. Semua orang dengan alasan agung memaksa mereka membuka rahasia dua benda pusaka tersebut. Kedua suami istri bunuh diri, meninggalkan Wuji yang terkena racun dingin di padepokan Wudang. 

Wuji keluar dari padepokan untuk meninggal namun diselamatkan oleh Zhou Zhirou. Mereka berpetualang sebentar namun kembali terpisah. Wuji pergi ke tabib sakti bernama Hu Qingniu. Si tabib aneh tersebut tak mau mengobati Wuji  dan semua pasien karena sesuatu hal, dan si Wuji kecil berupaya mengobati diri sendiri. Di sana ia bertemu dengan Yang Buhui dan ia berjanji pada ibunya akan mengantar ke rumah ayahnya.


Zhang Wuji

Lagi-lagi Wuji berpetualang, setelah tugasnya selesai. Dia tahu hidupnya tak lama. Dia sampai di keluarga Zhu dan tinggal bersama mereka karena mengira sahabat dari ayah angkatnya Xie Xun Si Singa Emas. Ternyata mereka keluarga licik yang jor-joran meyakinkan Wuji untuk mengantar mereka menyelamatkan Xie Xun. Wuji berhasil melarikan diri. Nasibnya bagus, saat terjatuh ke dalam celah dinding tebing, ia menemukan ilmu "Tenaga 9 Yang" (Matahari) sehingga racunnya hilang. 

Tak hanya itu, ia terpaksa menguasai ilmu "Menaklukkan Langit dan Bumi" serta mencegah kehancuran partai sesat milik kakeknya. Saat itu ia terluka dan ditolong rombongan sekte Emei. setelah melalui beragam rintangan, ia berhasil mengalahkan semua pendekar sebagai ganti tidak akan menyerang lagi.



Wuji sudah jadi sakti dan ia mendapat mandat menjadi pemimpin sekte Ming dan membawa mereka kembali ke jalur kepahlawanan, yaitu melawan penjajah Mongol.

Wuji dan sektenya ingin menyelamatkan Xie Xun. Di jalan mereka menyadari bahwa semua pahlawan diserang dan Wuji segera ke Wudang. Ia berhasil menyelamatkan semuanya dan mendapat ilmu baru dari Samfeng, yaitu juru Taici. Makin sakti lah dia. 

Kalau sinopsis ini diteruskan, intinya sama seperti drama Pedang Pembunuh Naga. Memang ada revisi-revisi yang cukup membedakan, tapi kalau diceritakan global terasa sama. Yang jelas sih, drama Heavenly Sword and Dragon Slaying Sabre (2019) ini pakai edisi revisi tahun 2005. 

Jadi lebih baik menonton saja, ya. Bagus, kok. Ga nyesel deh, meluangkan waktunya


 

LihatTutupKomentar